cara agar posting blog tampil di halaman pertama google

Cara Jitu Agar Blog Tampil di Halaman Pertama google

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang cara agar artikel postingan kita bisa tampil pada halaman pertama google atau mesin telusur dan search engine. cara ini adalah sebagai pengalaman dan experimen saya yang cukup lama dan menyenagkan, dan alhamdulillah saya menemukan sebuah cara atau bisa di katakan sebuah trik untuk membuat agar posting atau artikel kita bisa tampil pada halaman pertama google mesin telusur atau search engine. karena agar sebuah artikel atau posting blog kita agar bisa tampil pada halaman pertama google itu bisa di katakan sulit juga bisa di katakan mudah, jika anda senang meneliti mungkin akan tambah menyenangkan dalam melakukan hal tersebut. dan disini saya akan bagikan pengalaman saya sa'at saya mencoba memposting sebuah artikel dan dalam waktu tidak lebih dari 30 menit maka posting saya tampil di halaman pertama google itu pun saya masih mencoba dalam kata kunci yang tidak lengkap. wach dalam pemikiran saya ternyata cara saya ini manjur dan terbukti.

Pentingnya postingan yang bisa tampil pada halaman pertama google

Halaman yang tampil dalam halaman pertama google ini kami anggap sangat penting jika anda memang memburu akun adsense, karena jika posting kita berada di halaman page one pada mesin telusur maka artikel atau posting kita akan banyak pengunjung, dan jika post kita banyak pengunjung maka berarti post kita akan masuk dalam kategori traffick tinggi dan ini akan menjadi modal blog kita agar mampu menampilkan iklan adsene, seperti pada pengalaman yang telah saya berikan sebelumnya bahwa blog kita harus punya posting andalan (traffick tinggi) walaupun hanya satu, karena iklan google adsense akan mampu muncul pada posting yang meurutnya sudah cukup trafficnya. jadi sangat penting bukan. dan duLu juga sudah pernah saya katakan bahwa 1 posting yang bertraffick tinggi akan lebih baik dari pada 50 posting yang asal-asalan tanpa traffic. jadi untuk meningkatkan sebuah traffick blog ini salah satunya adalah bagimana caranya agar posting blog kita tampil di halaman pertama google atau para blogger sering mengatakan pada page one. ok demikian dulu basa basinya tentang posting bertraffick tinggi. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah agar posting blog kita tampil pada halaman pertama google.

Langkah-langkah agar posting blog tampil di halaman pertama google

Langkah dan cara ini adalah menurut saya bukan menurut siapa-siapa sebagai pengalaman saya berexperimen cukup lama. jadi anda berhak menerima dan menolak langkahku ini, namun setidaknya posting saya cara agar posting tampil di halaman pertama google ini menjadi sebuah perbandingan dengan pengalaman pembaca sekalian ok lngsung saja demikianlah caranya:
  1. Tentukan judul post yang tepat, hal ini sangat penting bagi saya karena ketepatan ini akan menjadikan judul kita berada di page one mesin telusur, caranya pun sangat simple jika menurut saya yaitu kita tentunya tahu yang mengunjungi blog kebanyakan adalah orang-orang yang mencari bahan yang ia cari bisa sebuah materi, gambar atau yang lainnya dan hal ini pikirkan mereka calon pengunjung anda kira-kira saat ia mengetikkan pada mesin telusur  pikirkan "kata kunci apa yang ia ketik" hanya itu yang saya terapkan. berarti kita juga main pikiran dan menerapkan ilmu kira-kira. iya benar mas. manfaatkan ilmu kira-kira anda. dan untuk memaksimalkan judul artikel anda juga butuh Riset kata kunci terlebih dahulu
  2. Buatlah beda judul posting yang anda buat, jika hasil pemikiran anda (kira-kira kata kunci yang di ketikkan pengunjung) itu banyak yang menyamai maka usahakan anda hindari karena nantinya kemungkinan posting anda akan di tendang oleh posting-posting yang sudah mengawali di page one. haha, jika anda sayang membuang kata kunci yang telah anda dapatkan maka silahkan kata kunci tersebut anda ubah sedikit baik dari segi pengurangan kata atau penambahan kata atau bahkan pembalikan tempat kosa kata. namun jujur saya sangat suka mencoba menandingi posting-posting yang berada di halaman pertama google dengan berbagai riset, dengan kata kunci yang hampir sama saya coba beranikan diri untuk melakukan hal tersebut, karena selain hal ini menurut saya sangat menyenangkan dan juga lumayan menantang, saya ingin posting saya berada di page one dengan modal blogspot sepertinya hanya khayalan namun saya suka hal yang menantang ini. jika saya berhasil berarti akan terlihat lebih aneh dan unik bukan, karena blog yang masih blogspot bisa nangkring di atas blog TLD, he. dan saya tidak heran sama sekali jika di halaman pertama google jika blog nya sudah Tld karena ada perhatian khusus dari google untuk domain kelas atas atau Tld. yang saya kagum adalah blogspot yang bisa mengalahkan blog Tld itu mimpi saya. mimpi dulu boleh, seperti dulu ingin dapat akun adsense hingga terbawa mimpi pada mimpi tersebut saya melihat begitu tampak indahnya blog saya karena ada iklan-iklan adsense tampil di blog saya, dan ahirnya mimpi itu kenyataan. haha. silahkan anda bermimpi terlebih dahulu. dan mimpi saya sekarang adalah bisa mengunjungi kantor post haha.
  3. Buatlah artikel original, artinya tulislah artikel anda dengan menggunakana tangan anda sendiri tidak hasil dari copi paste apa lagi dari blog lain, wach artikel yang hasil dari copy paste blog lain saya jamin nantinya anda akan menyesal jika memang adalah pemburu akun adsense. karena selain anda malu dengan diri anda sendiri maka artikel yang hasil dari copy paste akan di anggap melanggar kebijakan adsense. karena dalam salah satu kebijakannya di katakan iklan adsense tidak boleh tampil pada post yang melanggar kebijakan seperti copy paste tanpa persetujuan dari pemilkinya. jadi ushakan buatlah dengan pemikiran anda sendiri. jika anda menulis sendiri maka gaya bahasa posting yang anda gunakan paste akan berbeda dengan blog manapun maka posting anda pun akan di anggap unik oleh google search engine sedangkan google sepertinya senang dengan posting-posting yang ori dan unik. bagaimana jika anda menulis ulang dari buku? sebaiknya sebelum anda publish anda periksa terlebih dahulu apakah tulisan dari buku tersebut sudah pernah di publish (didahului) blogger lain. anda bisa memeriksa sebagian kalimat saja, copy tulisan dan paste kan / cek dengan alat plagiat Silahkan anda simak cara cepat cek artikel original atau hasil copy paste
  4. Beri deskripsi pada posting anda, sebelum mengeposkan, jika terlanjur sudah anda post kan maka saran saya tidak perlu anda beri, karena walaupun anda beri deskripsi pada post yang sudah anda publsh maka deskripsi tersebut tidak akan berfungsi karena sudah terlanjur pernah di telusuri oleh search engine. yang mana otomatis post yang sudah di publish tersebut membuat sebuah deskripsi sendiri dengan menggunakan kata-kata di sekitarnya kebanyakan kata-kata di bawah judul. menu deskripsi ini ada pada blogger saat anda aktif membuka halaman post. tepatnya di bawah menu lokasi. jika ada yang belum paham bisa anda tanyakan. Silahkan simak Cara memberi deskripsi pada setiap posting blog
  5. Hubungkan blog anda dengan google plus, cara ini sebagai penunjang yang mana jika anda menghubungkan blog anda dengan google plus maka otomatis akan terbagi di media sosial milik google ini yaitu google plus, apalagi jika anda belum punya pengikut blog maka alternatifnya adalah memanfaatkan google plus, ibaratnya jika di facebook jika teman anda banyak maka setiap kali buat setatus maka kemungkinan besar banyak yang baca, begitu juga dengan cara yang nomor 5 cara kerjanya sama seperti itu. apalagi jika pengikut google plus anda sudah banyak wach bisa anda bayangkan lah, dan cara ini juga sebagai alternatif jika posting anda tidak tampil pada halaman pertama google, karena kebanyakan yang saya alami setelah saya publish artikel maka setelah saya cek di search engine maka ada sebuah link posting saya dari hasil share dari google plus. dan link ini sebagai perwakilan dari link posting asli anda.
  6. Tetukan heading artikel anda, ada yang mengatakan judul post adalah h1 dan judul yang ada pada kolom post adalah h2, namun menurut saya judul post tidak saya hitung namun saya menghitung dari judul yang ada di dalam kolom post, jadi judul yang ada di dalam post silahkan di buat h1 atau heading, dan kemudian jika ada pembahasan lagi berilah judul lagi dan kasih "subheading" karena ia adalah sebagai sub judul pertama tadi, dan apabila anda ingin memecah subheading tadi berarti buatlah judul-judulnya dan kasih "minorheading" selain itu beri "normal" lakukan pada posting-posting lain.
  7. submite blog ke webmaster, selain itu saran saya submite link posting juga yang ingin anda harapkan untuk tampil di halaman pertama google tadi, dan juga "ambil sebagai google" pada alat webmaster juga agar link blog kita di kenal oleh google search engine. tool ini ada pada alat webmaster caranya yaitu silahkan copy link posting kemudian silahkan anda login ke alat webmaster maka silahkan klik "Perayapan" dan pilih "ambil sebagi google" dan silahkan paste kan pada kolom yang telah tersedia dan klik "ambil" jika anda hanya mengirim link dan "ambil dan render" jika anda juga ingin mengirim link dan template juga. ambil dan render ini dilakukan jika anda sewaktu-waktu ganti template atau pernah utak-atik template maka di sarankan untuk mengirim ulang blog yang telah di ubah tampilannya tersebut. Simak selengkapnya cara membuat alat webmaster google
  8. pakai template yang ringan, anda bisa cari template sederhana sudah tersebar di mana-mana dan gratis. jika anda sudah melakukan langkah-langkah di atas maka nantinya insyaallah juga dapat tampil di halaman pertama google. seperti pada blog berikut:
    blog tampil di halaman pertama google

Contoh halaman posting saya tampil di halaman pertama google

Gambar di atas jelas bahwa saya coba menggunakan kata kunci pencarian artikel "cara yang benar menghapus link rusak pada webmaster" padahal judul aslinya adalah "cara yang benar menghapus link url yang rusak pada webmaster" yaitu saya hilangkan kata url dan yang, bagaimana jika kata kunci yang saya gunakan adalah lengkap? kemungkinan tambah kena. pada gambar di atas bahwa:
  1. kata kunci yang saya gunakan padahal tidak lengkap namun tetap page one seperti pada tanda panah yang paling atas.
  2. link posting yang asli nangkring paling atas pada browser mozilla dan search engine google.com yang saya beri tanda nomor 1.
  3. begitu juga tampil link perwkilan dari share google plus tepat di bawahnya yang saya beri tanda nomor 2, wach super sekali
  4. publish posting baru 27 menit, anda bisa perhatikan pada linkaran merah di atas sudah terbaca oleh search engine, artinya setelah saya publish maka selang beberapa menit saya cek dan langsung tampil di page one. begitu juga setelah saya cek di browser google chrome, ternyata juga sama di page one padahal biasanya beda browser beda cara menampilkan, link saya ternyata yang terpilih penelusuran ini saya lakukan setelah 48 menit dari publish:
    cara agar posting tampil di halaman pertama
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentan 8 cara agar posting blog tampil di halaman pertama google, semoga berhsil dan jug semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. dan dapatkan artikel menarik selanjutnya insyalah akan saya uraikan lebih rinci mengenai optimasi lewat posting. sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara agar posting blog tampil di halaman pertama google"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar