Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan photoshop

Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan photoshop

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang tutorial photoshop dengan judul Cara cepat  mengecilkan ukuran photo dengan photoshop, dengan aplikasi adobe photoshop ini nanti kita bisa mengurangi ukuran photo atau gambar kita dengan cepat sehingga nantinya akan menghemat ruang memori kita pada komputer, laptope atau hanphon jika photo akan anda pindah ke hp, selain dari pada itu jika anda seorang blogger yang membahas sebuah tutorial-tutorial yang tentunya membutuhkan banyak photo untuk para blogger kita harus pandai-pandai menghemat bandwit hosting blog, yang nantinya setelah anda praktikkan anda akan bisa menghemat ruang hosting blog anda. Ok langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi adobe phtoshop
  2. Ambil photo anda yang akan anda perkecil
  3. Silahkan anda pilih Image >> image size sehingga nantinya akan muncul sebuah jendela seperti pada gambar berikut
    di atas jelas bahwa ukuran pixel pho aalah width atau lebar adalah 1600 dan hight atau tinggi adalah 1200, ukuran ini lumaya besar jika kita gunakan dalam tutorial blogging atau sejenisnya yang tentunya untuk bahan kita ngeblog sehingga akan membuat boros pemakain pada hosting yang kita gunakan, atau karena kita ingin menghemat ruang memori pada handphon atau laptope.
  4. setelah terbuka jendela semacam itu maka silahkan anda rubah width nya menjadi 500 sedangkan untuk hight akan otomatis menyesuaikan sendiri.
  5. simpan dengan cara file >> save jika ada sebuah peringatan maka silahkan anda pilih Ok saja kira-kira peringatan tersebut seperti pada gambar berikut :
    setelah anda save silahkan anda close aplikasi adobe photoshop anda, dan jika anda ingin memastikan ukuran photo aan berkurang atau tidak silahkan anda cek dengan cara sorot photo klik kanan >> propertis nantinya anda akan dapat melihat kapasitas photo anda
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan photoshop, semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan photoshop"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar