Pengertian dan fungsi micosoft word

Pengertian dan fungsi micosoft word

Pengertian micosoft word dan fungsi
Para pembaca yang budiman kali ini saya akan bagikan sebuah tutorial yang berhubungan dengan microsoft word atau ms word dengan judul Pengertian dan fungsi micosoft word, dari sekian banyak artikel yang telah saya buat sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang pengertian dan fungsi program aplikasi microsoft office word atau sering hanya di sebut dengan ms word. sebagai hasil olahan dari program ms word ini mempunyai sebuah extensi doc. tergantung juga masalah versi dari microsoft word tersebut karena tahun demi tahun micosoft word telah mengalami kemajuan dalam bidag kecanggihannya yaitu dengan menambah beberapa tool-tool yang akan menjadi lebih sempurna untuk mempercepat pekerjaan para pengguna.

Pengertian Microsoft word 

Microsoft word secara bahasa microsoft=perusahaan word=kata, jadi microsoft word adalah sebuah aplikasi pengolah kata dalam naungan perusahaan microsoft, microsoft word ini masih satu bendel dari aplikasi microsoft office, jadi perusahaan microsoft menerbitkan yang namanya microsoft office dengan beberapa bagian yaitu:
  1. Microsoft office word, ini sering di singkat dengan Ms word. yang tidak asing lagi dan sangat terkenaldi seluruh pelosok dunia yaitu sebuah aplikasi pengolah kata. adapun hasil olahan dari program microsoft office word ini adalah berekstensi atau berformat doc.
  2. Microsoft office excel, yang ini sering di sebut Ms excel. pengolah angka yang sangat canggih dan tidak diragukan lagi untuk mempercepat pekerjaan anda. hasil olahan berekstensi xls jika 2013 xlsx jika 2007
  3. Microsoft office power point, yang ini sering di sebut dengan PPt. sebuah aplikasi pengolah kata dan desain yang di peruntukka bagi anda yang sering presentase. hasil olahan dari program ini adalah berekstensi atau berformat PPT
  4. Microsoft office publisher, untuk publihsing, surat kabar, kartu ucapan dan lain sebagainya. pada awalnya diperuntukkan microsoft office 2003 namun kemudian juga untuk microsoft office 2007 daan sekarang untuk 2010 edisi profesional, bahkan akan lebih pas jika perpaduan antara microsoft office 2010 dengan windows 7
  5. Microsoft office outlook, untuk saling mengirim email, namun sangat rentang dengan virus
  6. Microsoft office groove, lagi-lagi yang ini masih berbasis online
  7. Microsoft office onenote, yng ini jug masih berbasis internet, yaitu bisa anda gunakan mengumpulkan, mencari dan berbagi sebuah catatan, komentar audio, materi referensi, kleeping dan lain sebagainya.
  8. Microsoft office access, yang ini lebih canggih lagi dengan berbasis data, jika anda mahir bisa saja anda membuat sebuah perangkat lunak. microsft acces versi 1.0 pada 1992 dan kemudian versi 2.0 pada 1993 sangat cocok di gunakan pada komputer minimal windows 3.0 ram 4.0 megabyte dan disarankan 6, sedangkan hardish dengan kapasitas minimal 8 megabyte dan 16 megabyte sangat disarankan
  9. Microsoft office infopaths. yang ini untuk membuat sebuah data berbasis xml seperti formulir, dan yang lainnya, microsoft office infopath ini diperuntukkan aplikasi microsoft office 2003, kemudian juga untuk microsoft office 2007 adapun hasil olahan dari program ini adalah xdocs jika anda bingung yang ini maka jangan terlalu di fikirkan, tapi pelajarilah dan kerjakan yang kalian mampu terlebih dahulu maka kelak akan menambah ilmu anda dengan sendiri.

 

Fungsi-fungsi Microsoft office word

Jika saya terangka fungsinya semua disini kemungkinan tidaka akan selesai dalam satu hari, karena begitu banyaknya fungsi atau manfaat dari program aplikasi microsoft ofice word ini, namun akan saya bagikan sebuah macam-macam fungsinya secara global agar anda tidak penasara lagi.
  1. Pengolah Kata, yang ini adalah yang paling pokok dari fungsi microsoft office word, sehingga jika kita bisa memanfaatkan program micosoft office word ini maka akan memudahkan kita untuk mengerjakan sebuah tugas.
  2. pengolah desain kata, yang ini sebagai sub dari pengolah kata, karena didalam program microsoft office ini juga terdapat pengolah kata indah, yang bisa anda desain dengan mudah sebagai keperluan misalnya pengumuman, jika kita bisa memanfaatkan ini maka ita tidak perlu adobe photoshop lagi.
  3. penyimpanan data, anda bisa menyimpan data anda dalam format doc, dengan kapasitas kecil walaupun datanya sangat banyak, karena hanya sebuah tulisan, namun jika data doc anda terdapat banya photo kemungkinan juga sangat besar data doc anda.
  4.  merapikan hasil, jika sebelum ada komputer orang-orang menggunakan mesin tik, namun setelah adanya komputer dengaan di masuki program microsoft office word ini maka orang-orang berbondong-bondong menggunakan aplikasi tersebut, karena mengingat hasilnya yang terbilang sangat jauh dengan mesin tik dari segi kerapian da yang lainnya. namun saya tetap masih kangen dengan mesin tik. semoga masih terus lestari.
  5. menurut anda pasti ada yang lain
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Pengertian dan fungsi micosoft word, semoga setelah anda membaca artikel ini akan menambah anda pengetahuan walaupun sedikit sehingga anda akan lebih semangat memahami tentang microsoft office secara menyeluruh dan dapatkan juga artikel menarik lainnya post berikutnya sampai umpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan fungsi micosoft word"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar