Cara merubah warna beground menutab blog

Cara merubah warna beground menutab blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah cara seputar dunia blogging yaitu Cara merubah warna beground menutab blog, jika anda terkendala sebuah pengaturan warna blog yang tepatnya pada beground menutab maka sangat tepat bagi anda mengikuti tutorial ini, masalah edit-mengedit sebuah template blog ini lumayan menguras tenaga dan pikiran, jadi jika anda akan mengedit sebuah template blog maka anda pastikan terlebih dahulu kedaan anda fit 100 % agar kinerja anda lebih optimal. jika anda pernah menganti sebuah template kemungkinan mengalami hal yang semacam ini yaitu kebingungan untuk menganti warna-warna pada laman tertentu msalnya warna background blog, background menu tab, tulisan, sub-sub menu dan lain sebagainya, memang benar menganti template itu sangatlah mudah namun untuk mengatur pewarnaan ini lumayan sulit jadi anda harus teliti dalam mengedit template ini nantinya untuk merubah / mengganti warna-warna pada laman tertentu. baiklah langsung saja disini yang akan saya bagikan terlebih dahulu adalah Cara merubah warna beground pada menutab blog, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Cara merubah warna beground menutab blog

Jika anda mengalami hal yang sama yaitu kesulitan merubah warna background pada menutab seperti pada gambar di bawah ini:
Cara mengganti warna beground menutab
Silhakan anda perhatikan pada beground menutab di atas adalah berwarna merah tua lalu bagaimanakah cara mengganti warna begroung pada menu tab tersebut diatas? silahkan anda lakukan cara simple berikut ini:

1. Cari kode berikut  pada template blog anda:
#menu{background:#1c4a10;color:#ffffff;height:35px;border-bottom:4px solid #111}
#menu ul,#menu li{margin:0;padding:0;list-style:none}
#menu ul{height:35px}
2. Silahkan anda ganti kode warna biru diatas dengan kode warna yang lain misalnya #000000 atau yang lain sesuai warna selera anda.

Adapun cara mencari kode tersebut adalah sebagai berikut: 
  1. Login ke blogger anda
  2. Pilih template >> edit template (silahkan anda backup telebih dahulu template blog anda, menjaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan)
  3. Pada tampilan edit template silahkan anda letakkan pointer/mouse di lokasi template blog terlebih dahulu
  4. Tekan Ctrl + F untuk cara cepat pencarian kode
  5. Dan pada kolom yang muncul silahkan anda tempelkan kode berikut : #menu{background:#1c4a10
    merubah warna beground menutab blog
  6. Lalu tekan tombol enter, maka akan muncul kode-kode yang persis seperti kode yang anda cari dan pastikan bahwa kode tersebut memang kode warna beground menutab anda, jadi jangan anda simpan langsung namun silahkan anda pratinjau terlebih dahulu ada perubahan apa tidak? jika pas maka silahkan anda simpan. 
  7.  Selesai. Ok demikinalah sharing kai kali ini tentang Cara merubah warna beground menutab blog semoga bermanfaat sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara merubah warna beground menutab blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar