Cara mudah membuat foto hitam putih

Simak cara mudah membuat foto hitam putih secara mudah dan cepat hanya beberapa langkah saja anda sudah bisa membuat foto berwarna menjadi foto hitam putih, Cara ini kita akan menggunakan program aplikasi adobe photoshop, walaupun anda terbilang kurang dalam memahami program ini saya rasa tetap mudah untuk anda lakukan karena hanya butuh dua langkah saja anda bisa mempraktikka cara ini. Baiklah langsung saja ke TKP:

Cara Pertama membuat foto hitam putih


  1. Buka program aplikasi adobe photoshop
  2. Ambil foto dengan cara File>>open>>cari foto yang akan anda rubah dari berwarna menjadi hitam putih atau greyscale
  3. Jika Photo sudah terbuka sekarang silahkan Pilih Menu IMAGE >> Mode >> Grayscale
merubah foto hitam putih
Jika ada sebuah peringatan pilih saja " DISCARD" Maka foto anda pun otomatis akan menjadi mode hitam putih, Karen mode grayscale ini memang khusus untuk membuat sebuah foto mode hitam putih. dan hasilnya kira-kira akan menjadi seperti ini:
Cara membuat foto hitam putih

Cara Kedua mudah membuat photo hitam putih

Cara kedua ini juga hampr sama dengan cara pertama diatas, yaitu tinggal anda pilih menu IMAGE >> Adjusment >> Black and white seperti pada gambar berikut:
Cara membuat photo hitam putih
Jika ada sebuah pop up muncul silahkan ok, atau jika anda ingin merubah nilai warna-warna tertentu anda bisa menggeser scroolnya ke kiri dan ke kanan, hasilnya pun akan menjadi mode hitam putih.

Ok demikianlah Cara mudah membuat photo hitam putih dengan aplikasi adobe photoshop sebenarnya ada juga cara yang lumayan menarik lagi yaitu menjadi foto mode hitam putih namun dengan memilih bagian tertentu, missalkan anda hanya ingin membuat mode hitam putih pada backgroundnya saja (gambar orangnya tetap berwarna), namun insyaallah akan saya share pada post berikutnya, semoga bermanfaat salam. Silahkan anda baca juga Cara cepat merubah level photo agar aman dari copyright untuk gambar blog anda agar aman dari hak cipta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah membuat foto hitam putih"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar