Cara mudah menghilangkan suara vokalis lagu mp3

Bagi anda yang ingin karaokean dengan menggunakan musik mp3 tentu ingin menghilangkan suara vokalis dari musik lagu tersebut, atau anda hanya ingin iseng menghilangkan suara vokal saja sah-sah saja anda mencoba dengan panduan ini. jadi artikel ini akan membahas tentang Cara mudah menghilangkan suara vokalis pada lagu mp3, dan kita akan membutuhkan software/aplikasi pendukung yang bernama wavepad. sebenarnya sangat banyak aplikasi-aplikasi pengedit audio/mp3 selain wavepad ini seperti Audacity, Wavosaur, MP3 Karaoke, Ocenaudio, Nero WaveEditor, LMMS, GOM Player, KMPlayer dan lain sebagainya, dan disini akan saya bagikan terlebih dahulu Cara mudah menghilangkan /membuang suara vokal pada lagu mp3 dengan menggunakan aplikasi wafepad.

Dan jika komputer/laptope anda belum terinstal software wavepad ini maka anda bisa download terlebih dahulu pada laman resminya yaitu : http://www.nch.com.au/wavepad/ atau anda juga bisa mendownload paket NCH Sofware suit yang didalamnya terdapat beberapa macam software converter dan editor baik vidio editing seperti vidiopad maupun audio seperti wavepad ini pada link berikut:

Download paket software converter dan editor NCH Software suit

Cara menghilangkan suara vokali dengan wavepad

Baiklah langsung saja silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Silahkan anda buka apliakasi wavepad
2. ambil lagu mp3 yang akan anda buang/hilangkan suara vokalisnya dengan cara pilih "File" pada menu tab lalu pilih "Open file"
3. pada bagian menu tab silahkan anda pilih "Effects" lalu pilih "Voice" dan dilanjutkan pilih " Reduce vocals" untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

Cara mudah menghilangkan suara vokalis lagu mp3

Kemudian setelah anda klik "Reduce Vocals" nantinya akan tampil sebuah pop up sebagi berikut:

Cara mudah menghilangkan suara vokalis lagu mp3

4. Dan pada pop up ini silahkan anda setting dan utak-atik parameternya seperti pada pan position, pan width, vocal level, preserve base, jadi silahkan anda atur sesuai selera. dan terhir tekan tombol APPLY. Selesai

Ok demikianlah Cara mudah menghilangkan suara vokalis pada lagu mp3 dengan menggunakan aplikasi wavepad, semoga bermanfaat, dan jangan lewatkan juga FREE Download 10 Software pemotong pengedit lagu terbaik dan handal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah menghilangkan suara vokalis lagu mp3"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar