Cara Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang

Selamat datang di blog tentangwebsites lagi, sudah 2 hari saya tidak bisa posting karena ada beberapa kesibukan di dunia nyata yang tentunya sebuah pekerjaan poko saya, dan kali ini saya sempatkan untuk berbagi lagi tentang tips yang lumayan penting yaitu sebuah Cara untuk Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang, entah apa anda menyebutnya seperti menu Navigasi yang penting menu yang jika anda klik maka akan menampikan beberapa menu jika blog di browsing melalui perangkat ponsel android. Masalah ini saya bagikan karena belum lama ini saya telah utak-atik template dengan tujuan untuk mempercepat speed blog, yang mana cara tersebut butuh menghapus kode-kode java script yang mempengaruhi beratnya loading blog. dan ternyata berhasil namun ada sebuah masalah baru yaitu menu dropdown atau menu navigasi pada blog saya tiba-tiba tidak bisa berfungsi artinya tampil menu namun tidak bisa menampilkan beberapa sub menu sehingga membuat saya bingung dan ingin mengetahui cara mengatasinya.
Cara Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang


Bahkan Bukan hanya pada menu dropdown yang tidak berfungsi namun ada juga masalah lagi yaitu menu related post juga hilang dan tidak tampil, padahal menurut saya related post atau artikel terkait itu lumayan penting untuk meningkatkan sebuah traffik blog. saya pun masih dilema antara speed blog cepat namun menu drpdown tidak berfungsi serta menu related post yang hilang. ahirnya saya ingin menampilkan kembali related post tersebut serta ingin menu navigasi blog bisa berfungsi kembali. al-hasil kode yang telah saya hapus saat utak-atik template tersebut saya kembalikan lagi.

Namun kenyataannya saya sudah lupa penempatan kodenya, harus di letakkan dimana, sebelum atau sesudah apa saya sama sekali tidak ingat. Sebenarnya saya masih ragu penyebab hilangnyaa menu related post pada blog saya yang hilang itu apakah benar-benar karena saya telah menghapus kode tersebut atau karena sebab lain. dan ahirnya saya lalang buana dan bertanya di sebuah forum google+ yang membicarakan tentang seo blog dan alhamdulillah ada sebuah respon. dengan pertanyaan tentang penyebab menu related post pada blog saya yang hilang ternyata jawabannya "Mungkin karena tidak ada jQuery nya. Coba ditambahkan dulu jQuery nya". Dan setelah itu saya mulai ingat, dengan kata jQuery ini. ternyata memang saat saya utak-atik template blog saya memang menghapus kode jQuery tersebut. dan untungnya Kode tersebut sebelum saya menyimpan perubahan pada template blog kode jQuerynya telah saya simpan terlebih dahulu, jadi saya masih memiliki kodenya. jadi berhasil mengembalikan menu navigasi pada blog yang tidak berfungsi tadi dan bisa tampil menu-menunya:

Cara Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang


Kesimpulannya dari judul ini yaitu Cara Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang adalah menambahkan kode jQuery pada template blog, karena memang fungsi dari kode java script jQuery ini adalah untuk meringkas sebuah tampilan blog. jadi berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda login ke dasbord blogger anda
2. Pilih menu edit template (download template kesayangan anda terlebih dahulu)
3. Cari kode </head>, cara cepat Pencarianya tekan CTRL + F pada keyboard, dan silahkan anda masukkan kodenya dan tekan enter, maka sistem akan otomatis mencari kode </head> tersebut.
4. Kemudian silahkan anda copy terlebih dahulu kode java script jQuery berikut ini:

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
var numposts = 5;
var showpostthumbnails = true;
var showpostdate = true;</script>

5. Dan selanjutnya silahakan anda pastekan sebelum kode </head> tersebut
6. Pratinjau, jika tanpa masalah atau error maka "Simpan template" sesuai pengalaman, setelah saya pasang kode jQuery di atas maka menu navigasi blog bisa berfungsi kembali serta related post pada blog saya tampil kembali.  selamat mencoba.

Demikianlah sharing kami tentang Cara Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang pada blog, semoga bermanfaat. salam. simak juga Potensi blog untuk generasi muda

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatasi Menu Dropdown dan related Post yang hilang"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar