Cara Mudah memberi pasword pada Laptop,Komputer

Cara Mudah memberi password pada Laptope/komputer, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, sebuah panduan untuka anda sekalian yaitu memberi sebuah password atau kata kunci pembuka untuk mengamankan komputer/laptope anda dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. jika dari para pemirsa ingin memberi password pada komputer atau laptopnya, mungkin artikel ini sangat menarik untuk anda baca, yaitu cara memberi password pada komputer/PC atau laptope. dan trik ini saya buat sangat simple dan sederhana hanya beberapa langkah saja anda akan berhasil memberi password pada komputer anda.

Jika komputer atau laptope yang kita gunakan adalah komputer yang kita buat untuk bisnis serta pendataan yang kita anggap sangat penting dan rahasia, maka memang seharusnya kita beri password agar tidak di buka oleh sembarang orang yang akan membuka tanpa seizin anda. sehingga anda akan merasa tenang karena tidak ada yang bisa membuka komputer dan lapto anda. kita tahu sendiri di zaman yang serba digital ini, PC adalah alat yang wajib kita miliki untuk administrasi dari segala macam profesi. apalagi anda seorang operator atau tehnisi. jadi sangatlah tepat anda mengetahui trik-trik untuk mengamankan data dalam komputer dan laptop anda.

Cara yang saya terapkan ini pada komputer/latope yang sudah windows 7, jadi jika kebetulan komputer pemirsa adalah selain daripada windows 7 maka untuk memberi password pada komputer windows xp misalnya silahkan anda sesuaikan saja. karena tidak begitu berbeda, begitu juga jika di terapkan pada komputer/laptop windows 8, silahkan anda sesuaikan saja untuk memberi password pembukanya. sebelum anda menerapkan langkah-langkah memberi password pada komputer dan laptope ini, sebaiknya anda ingat-ingat betul dengan password yang telah anda buat, agar nantinya tidak ada suatu hal yang tidak anda inginkan. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya untuk membuat password pada komputer/laptop:

Cara Membuat pasword pada Laptop,Komputer

1. Klik start menu >> Control panel
2. Pilih usser accounts
3. Pilih "Create a password your computer" Perhatikan gambar control panel berikut ini:

Cara Mudah memberi pasword pada Laptop,Komputer

Sehingga nantinya akan muncul sebuah jendela baru seperti berikut:

Cara Mudah memberi pasword pada Laptop,Komputer


Keterangan cara membuat password

  1. Pada new pasword : silahkan anda isi dengan password yang anda harapkan
  2. confirm new password : Silhakan anda ketik ulang password yang baru saja anda buat untuk konfirmasi kebenarannya, untuk kata-kata "if your password contains capital letters, they must be typed the same way every time you log on" Maksudnya adalah password sangat sensitif dengan huruf kecil dan kapital, jadi nantinya saat anda log on maka huruf yang anda ketikkan harus sama antara kecil dan kapital.
  3. Type a password hint : yaitu password pengecoh, silahkan anda buat sembarang terserah anda, misalnya kucingsaya, pamansaya dan lain sebagainya.
  4. Create password, jika sudah anda yakin password yang anda pilih dan terahir klik "Create Password" ini selesai.
Dan untuk melihat hasil, apakah langkah-langkah yang anda lakukan berhasil atau tidak dalam memberi password pada komputer dan laptope tersebut maka silahkan anda log off atau restart terlebih dahulu. jika setelah windows terbuka dan muncul sebuah perintah untuk memasukkan sebuah password, berarti anda berhasil melakukannya.

Demikianlah langkah mudah untuk memberi password pada PC/laptope anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi pemirsa sekalian, jangan anda lewatkan juga tutorial menarik lainnya pada post lanjutan, salam. Baca juga Cara Merubah tampilan windows menjadi terbalik untuk kerjain teman anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah memberi pasword pada Laptop,Komputer"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar