Pengertian Inbound dan Outbound Link



Pengertian Inbound dan Outbound Link, Baiklah langsung saja kali ini akan saya bagikan seputar dunia blogging yautu tentang Pengertian Inbound dan Outbound Link, apa itu Inbound link? dan apa itu Outbound Link? bagi anda blogger khususnya yang masih pemula saya rasa sangat penting untuk anda ketahui ilmu blogging seputar Pengertian Inbound dan Outbound Link ini. Sebenarnya kalau kita sudah tahu apa itu internal link maka tidak terlalu repot-repot amat menjelaskannya seperti itulah mirip-mirip dengan link internal namun rasanya terlalu simpit jika di artikan hanya sama dengan intrenal link, dan masih perlu di perlebar lagi penjelasannya mengenai Inbound link dan Outbound Link. baiklah langsung saja:

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, langsung saja bagi anda yang baru memasuki tahap pemula dan ingin lebih mendalami ilmu-ilmu blog, tidak kalah pentingnya yaitu mengetahui Pengertian Inbound dan Outbound Link ini. disini akan saya uraikan secara lengkap dari pengertian kedua hal tersebut karena sangat penting dalam meningkatkan kinerja blog yang kita kelola. siapa yang tidak ingin blognya terus meningkat? dan salah satu trik untuk meningkatkan kinerja blog baik itu dari segi page view yang meningkat maupun uv (unique view) blog/web maka inilah di antaranya.

Simak juga Pengertian anchor text beserta fungsinya
Pengertian Inbound dan Outbound Link

Pengertian Inbound dan Outbound Link

Inbound Link adalah link dari postingan kita atau dari homepage kita sendiri maupun dari blg/situs orang lain yang mengarah pada blog kita. ilustrasinya seperti ini : Jika blog/situs A melakukan link kepada blog B maka bisa dikatakan blog A mempunyai Outbound Link terhadap blog B dan blog B mempunyai Inbound Link terhadap blog A, Jika blog B memasang Link ke blog C berarti blog B mempunyai outbound link terhadap blog C dan blog B mempunyai Inbound likn terhadap blog B dan seterusnya, masih bingung? pahami kalimat berikut:

Jika blog "tentangwebsites.blogspot.com" menanam link yang mengarah ke "blog-kamu.com", ini berarti inbound link (backlink) untuk "blog-kamu.com". dan dari prespektif  "tentangwebsites.blogspot.com" ini berarti outbound link.


Sedangkan Outbound Link adalah sebaliknya yaitu link dari postingan kita atau homepage yang mengarah pada website orang lain. sederhananya inbound link adalah link masuk sedangkan outbound link adalah link keluar, gitu aja biar nggak repot. lalu apa manfaat dari kedua link tersebut serta dampaknya?

Outbound dan Inbound Link sebenarnya memilki pengertian yang hampir sama hanya tergantung kita dari mana mengartikannya. Jika kita membangun sebuah outbound link terhadap suatu blog maka hal tersebut merupakan inbound link bagi web/blog yang anda arahkan dan sebaliknya jika suatu blog /situs membuat outbound link terhadap blog kita maka hal itu juga menjadi inbound link bagi blog kita.

Jadi dari uraian tentang inbound internet traffic di atas yang bisa kita lakukan adalah membangun sebuah Outbound Link serta outbound link (jika memang perlu). ibaratnya jika anda bersandingan dengan orang yang menjual minyak wangi maka anda akan terkena dampak wanginya, jika anda bersandingan orang kotor maka dampaknya anda terkena kotornya. jadi pasanglah outbound link yang mengarah pada blog-blog besar yang memilki traffik bagus dan relevan dengan pembahsan artikel anda serta yang baik menurut humany maupun mesin (prioritas), dan jangan anda menanam outbound link pada pembahsan yang tidak sesui pembahsan artikel sama sekali misalkan di sini saya membahas tentang ilmu bloging dan anda saya arhkan ke pembahasan tips menjual rujak, :) kan tidak nyambung.

Selain daripada itu bukan berarti blog yang terbilang baru adalah blog yang merugikan atau tidak menuntungkan namun jika blog tersebut bisa di pastikan konsiten update maka bisa saya anggap walaupun blog baru namun perlu kita pertimbangkan. dan jika kita menanam outbound link yang mengarah pada blog kita sendiri maka blog tersebut (inbound link) akan semakin terkenal dan di kenali human maupun mesin.

Manfaat-manfaat Inbound link dan outboun link

  1. Meningkatkan backlink, karena inbound link adalah sinonim dari backlink, sehingga semakin banyak backlik yang mengarah pada situs/blog anda maka akan semakin ramai blog anda, anda bisa memperbanyak inbound link pada blog-blog dummy anda, seorang blogger kemungkinan memiliki bukan hanya 1-2 blog saja bahkan puluhan seperti saya, jadi jika ada sebuah materi yang relevan tanam saja outbound ke blog utama atau blog lainnya secara merantai.
  2. memperkenalkan blog kepada mesin pencari (Search engine) terkhusus google search, karena robot spider crawl akan merayapi semua yang ada pada artikel termasuk link, jika ada sebuah link yang relevan pada artikel anda maka bisa saja artikel anda terangkat dengan sebab link aktif pada artikel tersebut. (manfaat inbound link)
  3. Membuat pengunjung puas, jika kita memasang sebuah outboun link yang keluar pada blog/situs lain misalnya karena kebutuhan referensi maka bisa saja para pembaca lebih suka, terhadab blog anda karena memberi sebuah rekomendasi tambahan. jika anda takut pembaca anda akan lari ke blog tersebut, maka ok saja itu pilihan anda, namun andai saja anda tetap memberikan saya rasa akan memberi dapak baik juga karena ia akan merasa mendapatkan sebuah referensi kuat, sehingga suatu saat ia akan kangen untuk mengunjungi blog anda lagi karena berdasarkan referensi dan fakta kuat. (manfaat outbound link)

Baiklah demikianlah tadi mengenai ilmu blogging seputar Pengertian Inbound dan Outbound Link serta Manfaat-manfaatnya, Jika anda pengemar seo maka sangat cocok untuk anda terapkan dengan catatan situs/blog yang sesuai atau relevan serta memenuhi kebijakan. semoga apa yang saya bagikan ini menambah wawasan anda dalam mendalami ilmu blog/web sampai jumpa salam. simak juga artikel yang tidak kalah menariknya Cara membuat posting terjadwal di blogspot

Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Pengertian Inbound dan Outbound Link"

Joss, bermanfaat mas, di blog saya termasuk banyak ngasih link keluar. Hehe..

Nino artikel, kalau saya mungkin hanya memasang 1-2 butir link keluarnya mas... salam blogger.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top