Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, masih ada lagi hasil rekamanku saat berlibur di sikitar lampung yaitu Wisata gua gongwani di area wisata batu suluh lampung, adapun letak lokasi gua gongwani ini tepatnya di des Negeri Kelumbayan, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung 35379, Indonesia. untuk alamat yang paling mudah untuk anda pahami yaitu sekitar 1 Km lagi dari wisata batu suluh kelumbayan yang kemarin saya bagikan. Lagi-lagi di tanggamus terdapat panorama laut yang menakjubkan, dari beberapa wisata di kab Tanggamus yang paling menantang bagi saya adalah di sekitar pantai gongwani ini. bagi anda yang berkunjung ke wisata batu suluh maka sayang sekali jika anda tidak mampir juga di area gua gungwani ini, Masyarakat sekitar ada juga yang menyebut pulau bun-bun yaitu sebuah pantai yang ombaknya besar menggelegar yang terdapat sebuah gua di area batu karang yang lumayan lubangnya ke dalam. Wisataku berkunjung ke gua gongwani ini setelah kami menikmati wisata teluk kiluan terlebih dahulu. Keesokan harinya maka kami bergegas lagi bersama kluarga juga ke wisata batu suluh dan di lanjutkan ke pulau bun-bun gua gongwani ini, dan ternyata pemandangannya lebih menakjubkan gan.


Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Anda bisa lihat betapa indahnya lokasi di sekitar wisata gongwani batu suluh kelumbayan di atas hasil jepretanku, begitu jernih dan biru airnya, begitu juga dengan adanya batu-batu karang yang membentang menambah keindahan pantai liar ini.

Disini saya abadikan momen-momen saat berada di are gongwani ini, dari foto hingga vidionya  hasil rekaman kami sendiri. saya rasa tempat wisata ini jarang di jamah oleh banyak orang karena masih terlihat alami belantara dan kecuraman tempat, kami saja untuk bisa menjangkau lokasinya harus melangkah laksana petualang melewati perengan batu karang dan lain sebagainya, bagi anda yang berlibur bersama keluarga sebaiknya jangan anda ajak istri dan anak anda karena berbahaya, wisata ini seperti cocok bagi orang yang nekat seperti saya mengejar keindahan alam. untuk mengunjunginya anda harus melewati jalan terjal dan curam terlebih dahulu seperti pada gambar berikut: 

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Terlihat pada foto di atas betapa curan dan terjalnya perjalanan yang sangat cocok bagi petualang, bagi anda yang suka tantangan maka tempat atau lokasi ini saya rasa sangat cocok untuk anda kunjungi. pemandangan bebatuannya mirip dengan pemandangan batu candi teluk kiluan.

Dan jangan coba-coba anda ajak istri atau anak anda karena lumayan ngeri dan menantang, anak dan istri anda bisa melihat di area pinggirannya saja namun juga masih bisa melihat keindahan pantai dari atas:

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Tampak kami dan para family sedang mengarunginya, dan mereka wanita dan anak-anak cukup diam menonton z ya, perjalanan yang cukup menantang tersebut akan terasa terobati jika anda telah menemukan keindahan gua yang tersembunyi di dalam karang tepat sepadan dengan air, jadi ingin mandi nih ;) :

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung


Dan jika ombak datang kita akan melihat keindahan semburan ombak yang berasal dari hantaman antara ombak kedalam gua karang seperti pada foto berikut ini:

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

dan anda pun bisa mancing atau mengail di lokasi ini, karena pada saat kami disini juga mancing walaupun tidak dapat ;), tapi kami melihat dengan mata kepala kami sendiri melihat Hiu yang sedang berenang di dalam air laut, sehubungan air tersebut sangat jernah jadi sangat nampak ikan hiu tersebut, yaitu sepertinya masih kecil.


Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

dan jika saya ambil foto agak ke atas maka berikut pemandangan di sekitar daratannya yang terlihat pegunungan tanggang yang saya ceritakan belum lama ini mengenai Kisah si pahit lidah yang kemungkinan besar ada peninggalannya di sini. ayo mancing dulu...
Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung

Demikianlah tadi share kami kali ini tentang Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung. Jika ingin melihat secara lebih nyata berikut vidionya mau mandi ;) :



Semoga dapat menghibur silahkan anda simak juga wisata menarik lainnya yang tidak kalah menarik Wisata Pancur punduh pidada lampung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata gua gongwani Batu suluh Lampung"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar