Biaya pemasangan amper listrik sesuai pengalaman

Biaya pemasangan amper listrik sesuai pengalaman, Baiklah para pemirsa blog tentangwebstes.blogspot.com akan saya bagikan untuk pemirsa sekalian mengenai Biaya pemasangan amper listrik sesuai pengalaman tadi siang, sebenarnya sudah lama daftar namun kurang lebih 1 bulan baru ada telephon. bagi anda yang penasaran bagaimana cara pengusulan untuk daftar memilki sebuah amper atau rekening listrik berikut saya jelaskan mengenai teknisnya. lihat dulu gambar pak petugas PLN Persero sedang bertugas memasang amper saya jepret, jebrett..

Biaya pemasangan amper listrik sesuai pengalaman

Sebenarnya untuk daftar pemasangan amper listrik bisa anda lakukan secara online dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku, namun jika anda tidak mau pusing dengan langkah-langkah online maka anda bisa datangi saja pihak pekerja PLN kabupaten sekitar wilayah anda, maka di sana anda bisa ceritakan tentang keinginan anda untuk memasang amper listrik/rekening listrik, tentunya petugas akan menjelaskan lebih gamblang daripada anda dapatkan hasil dari baca saja.

Cara daftar pasang listrik secara online


Secara teknis pendaftaran secara online adalah sebagai berikut:
  1. Buka webnya PLN http://www.pln.co.id
  2. Kemudian buka halaman "pasang baru online"
  3. Isi data >> dapat kode transaksi
  4. Buka halaman "entri kode konfirmasi" >> masukkan kodenya >> dapat no. registrasi (kode bayar) selesai. Tapi ini masih baru daftar lo ya.., selanjutnya ya anda harus bayar ke atm/bank untuk bayarnya. dan itupun prosesnya juga masih menunggu tidak jelas kapan akan di datangi untuk di tangani. untuk call center PLN 123

Biaya pemasangan pasang amper listrik

Jika saya amati dari beberapa sumber untuk biaya pemasangan listrik yaitu sebagai berikut:
biaya yang harus dibayarkan untuk pasang baru Listrik Prabayar Tarif Rumah Tangga - Daya 900 VA (R1T - 900 VA) ke PLN adalah sbb :
  1. Biaya Penyambungan : Rp. 675.000
  2. Token Stroom Awal : Rp. 20.000
  3. Materai : Rp 3.000
TOTAL : Rp. 698.000, (belum termasuk biaya kabel utama yang mengarah ke rumah anda lo ya)

Saya orangnya tidak mau pusing dan bertele-tele, ingin layanannya cepat tanggap (murahnya sebenarnya juga sih) ahirnya ada kabar bahwa ada salah satu tetangga menerima jasa untuk pendaftaran pemasangan amper beserta pemasangannya, ahirnya langsung saya datangi orangnya dan tanya-tanya, pada ahirnya langsung terlihat biayanya untuk daya 4 amper yaitu Rp. 2.000.000 (Dua juta) amper +instalasi atau pemasangan kabel di dalamnya. ahirnya saya di perintahkan untuk mempersiapkan syarat-syaratnya yaitu:

Foto copy KTP, itu saja. setelah no NIK KTP saya di daftarkan ternyata NIK saya tidak bisa daftar yang jenis 4 amper, adanya 6 amper padahal 6 amper itu untuk orang-orang yang sudah lumayan mentereng sehingga bebannya juga lumayan mahal, ahirnya saya di suruh untuk meminjam foto copi KTP orang tua, lagi-lagi NIK juga tidak masuk daftar 4 amper mungkin keluarga kami sudah di anggap keluarga kaya (amiin) saya pun membatalkan saja saya bilang "kalau tidak ada yang 4 amper maka saya pending aja nanti saya akan cari informasi siap tahu ada bodolan 4 amper" he, kira-kira seperti itu.

Ada yang bilang untuk mendapatkan amper 4 maka buat terlebih dahulu surat keterangan miskin, saya pun tidak rela jika harus minta surat keterangan Miskin, takutnya akan di cap terus sebagai orang miskin, he, saya hanya berharap kalau-kalau ada 4 amper untuk saya yang berharap daya atau beban yang lebih murah gitu saja, jika memang tidak ada nian ya sudah 6 amper juga tidak masalah.

Setelah rencana saya gagalkan kurang lebih 1 bulan lamanya saya di telephon lagi oleh petugas yang sering mengurus instalasi tadi "Halo say xxx mas sudah ada ini yang 4 amper, bagaimana?" saya berfikir "lho katanya NIK saya tidak masuk yang 4 amper", kemudian saya jawab "ya kalau ada 4 amper ya saya mau saja" o ya kalau begitu, terus untuk biayanya berapa?" 2.200.000" lho kok berunah tidak seperti awal dulu yaitu Rp. 2.000.000..?" ya mas untuk ongkos teman intalatir saya" waduh apa tidak bisa di tawar Rp. 2.000.000 gitu seperti kemarin" "bisa saja sih mas Rp. 1.800.000 mas namun tanpa instalasi artinya hanya dapat amper nempel di tembok rumah anda saja belum ada kabel-kabel dan pengaturan untuk lampunya nanti.. ya sudah nanti saya kerumah mas untuk runding.

Saya tunggu tidak datang juga, maka saya datangi saja ke rumahnya, "assalamualaikum, gimana mas ada ya yang 4 amper, "iya mas" berapa "ya sudah 2.100.000 aja" ya sudah ne saya bawakan Rp.1500.000 dulu yang Rp. 600.000 nanti kalau sudah selesai" jawab saya, "o ya mas foto copi KTP nya?" tanya dia, o iya ini.." langsung pulang tinggal menunggu. sehubungan saya masih belum bisa rapi untuk instalasinya jadi saya serahkan sekalian untuk proses intalasinya kepada beliau instalatir listrik.

Tidak lama kemudian kurang lebih 1 bulan (lama juga deng) ada telepon "halo mas, ne saya xxx mau pasang amper" "o iya mas saya akan pulang segera" kemudian saya lihat memang ada petugas khusus dari PLN Persero, namun mereka berdua hanya pasang kabel dan amper sampai ke rumah saya, kemudian mereka pulang, kemudian giliran instalir tadi mengerjakan lagi untuk intalasi pemasangan kabel-kabel yang mengarah ke ruangan, kamar dan dapur serta depan, jadi ada 4 kabel yang mengarah mereka atur secara teratur, saya pikir dapat jatah lampu juga ternyata ndak ada :) jadi saya masih beli lampu juga. setelah proses instalasi selesai maka saya lunasi kekurangan dulu yaitu 600.000. Usai

Demikianlah tadi pengalaman saya saat pemasangan amper listrik, jadi finalnya yaitu Sebesar Rp. 2.100.000, jika anda tanya "Bukanya itu terlalu mahal"? saya jawab "tentu" sebenarnya saya juga agak keberatan, namun apalah daya seperti yang saya katakan di atas, saya tu inginnya layanannya cepat keburu istri di gigit nyamuk karena kegelapan, he. jadi sebaiknya anda cari jasa-jasa yang lebih murah ya.. jangan ikut-ikutan seperti saya. semoga bermanfaat, Simak juga Layanan Bank BRI yang mengecewakan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biaya pemasangan amper listrik sesuai pengalaman"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar