Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Tampilan baru Template/tema Baru Blogger 2017, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, Kurang lebih 1 minggu yang lalu Blogger atau pencipta blogspot telah merilis template atau Tema baru, menu yang awalnya memilki nama template menjadi tema ini meiliki tambahan tempalate untuk mendesain blog anda agar lebih terlihat Profesional. para Blogger pun banyak yang berduyun-duyun untuk mencoba template baru tersebut, dan kebanyakan respon mereka sangat suka dan puas. anda menemukan artikel ini kemungkinan juga penasaran seperti apa sebenranya penampilan template terbaru blogger tersebut? Nah di sini akan saya bagikan review tampilan template/tema terbaru yang sangat relevan di segala perangkat.

4 Macam template terbaru blogger responsive 2017

Sebelumnya perlu kalian ketahui juga bahwa template terbaru blogger 2017 tersebut memilki 4 macam tampilan dan kesemuanya responsive, sehingga sangat cocok di zaman yang serba android ini tanpa mengabaikan tampilan desktop. padahal biasanya template blogger secara default tidak responsive artinya masih cenderung ke tampilan desktop. dan ke empat template tersebut yaitu :

  1. Contempo (Baru)
  2. Soho (Baru)
  3. Emporio (Baru)
  4. Terkemuka (Baru)

Dan dari masing-masing ke empat tema/template tersebut masih terdapat pilihan lagi yaitu:

1. Contempo (Baru)


  • Contempo, Light
  • Contempo, Dark
  • Contempo, Pink
  • Contempo, Aqua
  • Contempo, Flamingo


2. Soho (Baru)


  • Soho, Light
  • Soho, Dark
  • Soho, Neon
  • Soho, Pink
  • Soho, Red


3. Emporio (Baru)


  • Emporio, Porcelain
  • Emporio, Toolbox
  • Emporio, Apron
  • Emporio, Technica
  • Emporio, Flamingo


4. Terkemuka (Baru)


  • Terkemuka, Light
  • Terkemuka, Coral
  • Terkemuka, Dracula
  • Terkemuka, Pink
  • Terkemuka, Antique

Dengan desain tema/template yang di dedikasikan untuk tampilan mobile, menerapkan template responsive ini solusi jitu agar kinerja blogspot kita lebih baik, jadi template baru blogger 2017 ini sangat cocok di segala perangkat baik seluler baik yang berbasis smartphone maupun Desktop windows.

Belum lagi kecepatan loading dari template terbaru ini sangat cepat loading fast, mak wuss.. wuss pokoknya, karena saya juag belum lama ini mengganti salah satu template blog blogger saya yang lama "Sederhana" menjadi template terbaru yang saya anggap paling bagus dan enak di baca yaitu bernama "Terkemuka" Sebenarnya awal saya melihat review satu persatu saya suka dengan yang "Emperio" namun setelah saya coba dan mencoba membaca artikel saya sendiri maka format tulisan lebih saya sukai dari template "Terkemuka" selain ukuran yang besar serta model tulisan yang enak di baca. baiklah langsung saja jika kalian penasaran seperti apa tampilan template blogger blogspot terbaru berikut Pratinjaunya:

Review tampilan terbaru tema/template Blogger 2017

1. Terkemuka (Baru)

1). Contempo Light, yang pertma adalah template Terkemuka dengan nama Contempo Light yaitu sebagai berikut:


Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017
2). Contempo, Dark
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

3). Contempo, Pink
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

4). Contempo, Aqua
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

5) Contempo, Flamingo
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017


2. Soho (Baru)

Soho Light :
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Untuk template Soho Dark, Soho Neon, Soho Pink, Soho Red tampilannya tidak jauh beda hanya beda motif warna saja.


3. Emporio (Baru)


Emporio, Porcelain
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Dan untuk tampilan template yang Emporio Toolbox, Emporio Apron, Emporio Technica, Emporio Flamingo tidak jauh beda dengan tampilan template Emporio Porcelain hanya beda motif warna saja.

4. Terkemuka (Baru)


Terkemuka, Light
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Terkemuka, Coral
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Terkemuka, Dracula
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Terkemuka, Pink
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Terkemuka, Antique
Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017

Demikianlah sekilas informasi tentang Tampilan terbaru dari Template atau tema Blogger 2017, yang sangat bagus baik dari segi tampilan maupun loading.

Bagaimana..? Apakah kalian bingung mau pilih template blogger terbaru 2017 yang mana? He, Sebenarnya awalnya saya juga bingung mau pilih yang mana, mengingat bagus, responsive, loading fast semua. Namun setelah kami coba semuanya ahirnya final saya pilih yang "Terkemuka".

"Menurut pengamatan saya, template terbaru bawaan blogger dengan merek dagang Empirio bakal bikin nilai klik iklan pertambah 2 kali lipat terlepas dari relevan atau tidaknya jenis iklan terhadap konten. Ini cuma pengamatan walaupun blm saya uji coba". (Nino artikel)

Saya amati memang ada 3 model template/tema blogger terbaru yang paling banyak di minati oleh para blogger yaitu : Emperio yang Tampilan mirip seperti Instagram, Contempo yang tampilannya lebih sederhana polos, dan Terkemuka yang tampilannya membangkitkan semangat baca. Dan untuk template "Soho" kayaknya sedikit peminat, dan template soho ini cocok juga bagi kalian pemilik blog Neche wisata yang dominan untuk review foto, konten yang lebih mengoptimalkan gambar.

Kekurangan template terbaru blogger 2017

Dari beberapa kelebihan tema baru blogger di atas ternyata ada beberapa kekurangan juga, hal ini sempat Saya tanyakan masalah kekurangan dari template terbaru blogger 2017 ini kepada teman blogger dan berikut respon tentang kekurangan tema baru blogger 2017 di antaranya:


  1. Ada beberapa menu yang saya perhatikan tidak berfungsi walaupun loading cepat
  2. untuk kolom komentar kalau di klik (melalui seluler) itu kurang User friendly. Hanya dua itu yg saya tau, kemungkinan yg lain menyusul kekurangan nya. Ada kekurangan ada kelebihan mas" (nino artikel)
  3. minusnya susah di pasang breadscrumb, mungkin karena saya belum menemukan kode Css yg cocok. (Bang Izal Toys)
  4. Kalo menurut saya kekurangannya cuma bisa dipake di blogger. Hehehe, just kidding. (Sopandi Ahmad)
  5. Kelihatannya emang banyak fitur yang dibatasi oleh google di template yang baru ini, Seperti barusan saya coba hapus kode includable untuk status message, ketika di save tidak ada kendala, pas mau kembali ada pemberitahuan eror blablabla kayak biasanyalah, masuk ke html lagi, kode includable yg dihapus tadi nongol lagi.. (i-bisnis)
  6. Kalau saya sih kalau di posisikan sebagai pengunjung malah jadi bingung karena tampilan berubah jadi tidak fokus ke artikelnya. (Arga muri)

itu tadi beberpa kekurangan dari template terbaru blogger, yang saya rasa belum ada kekurangan yang serius, dan kemungkinan kita juga belum bisa beradaptasi dengan baik pada tema tersebut karena masih tergolong baru.

Dan Untuk header pada semua template terbaru ini memang jika di browse melalui perangkat mobile sepertinya tersembunyi dan tidak ada, padahal ada, jadi akan tampil jika di klik pada menu navigasi atas. untuk tampilan desktop maka jika tampilan layar komputer/pc di perkecil maka akan tampil secara jelas sidebarnya, dan jika tampilan layar di perbesar maka akan otomatis tersembunyi menjadi menu navigasi karena otomatis mengikuti siruasi dan kondisi tamoilan layar monitor, dan inilah fungsi responsive. Dan pada menu sidebar inilah kita bisa memasang menu about me, archive blogf, recet post dan lain sebagainya. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Tampilan baru Template/ tema Blogger 2017"

  1. Assaalamualaikum? Mau coba juga ah tempalte baru dari blogspot tapi dengan blog yang satunya, bagi sobat bloger semua juga usahakan pakai blog yang berbeda kalu mau coba agar tak berpengaruh sama page view, untuk template yang baru ini ada sedikit bermasalah atau pembaruan saya belum tahu, soalnya javascript yang di pasang di tambah gadget adayang tak ber fungsi sob contohnya (pasang tombol socialmedia) Terimakasi buat penulis..Assalamualaikum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam mas warman.. semoga kehadiran template terbaru blogger 2017 ini bisa menambah semangat blogging kita.

      Dan setelah mengganti template dengan terbaru ini traffik blog bisa lebih meningkat...

      Delete
  2. Replies
    1. Untuk saat ini saya belum merasakan kesulitannya mas Wavker, tapi ada teman yang mengatakan ada kekurangan masalah sulitnya costumisasinya agak menyulitkan jika dibandingkan dengan tema-tema yang lawas...

      Delete
  3. Assalamualaikum,.... sy udh nyobain yang contempo light.... sy suka.trims

    ReplyDelete
  4. maw tanya cara pasang iklan adsense pada tema terkemuka , ,KOk gak ada tempar khsus iklan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad Hasan, untuk cara pemasangan iklan adsense pada template terkemuka seperti biasa mas ada dua cara yaitu melalui edit html dan langsung edit widget,

      Jika melalui edit html silahkan melalui edit template masukkan kode di tempat yang mas inginkan. Jika ingin di tempatkan di atas judul silahkan baca artikel "cara memasang iklan adsense di atas artikel" rasanya akan terasa panjang jika mau saya jelaskan disini.

      Kedua melalui edit widget, cara ini bahkan lebih terasa mudah tanpa parse kode iklan juga yaitu pilih menu Laman >> tambah laman >> pilih widget java script >> paste kode iklan lalu simpan

      Untuk kode iklan yang tergolong baru memburuhkan beberapa menut agar bisa tampil, jadi tunggu 3-5 menit baru iklan mau muncul. Happy blogging.

      Delete
  5. Pengen nyobain tapi masih ragu benar-benar responsive apa tidak. Hehe

    Takutnya udah diganti malah berantakan tampilannya. Lagi males utak-atik html soalnya. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sajakrerindu, Kalau mau mencoba tema terbaru blogger 2017 ini coba terapkan pada blog yang lain mas bukan blog utama, seperti saya.

      Untuk masalah responsiv, Semua tema terbaru blogger 2017 semua responsive.

      Delete
  6. mau tanya ah... itu cara ubah gambar yang ada di template soho gimana ya? maaf nih masih newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itsuka Liwa, maaf sist Itsuka Liwa untuk gambar yang mana ya?

      Delete
    2. GAMBAR Kucing yang ada pada template Soho

      Delete
  7. Mas bisa minta tolong untuk di berikan panduan mengedit Template blog emporio gak mas. di compile ke PDF gitu,

    Untuk biaya nya nanti di transfer, tapi jangan mahal-mahal ya mas. hehehe

    Sebagai acuan saya pengen seperti blog dengan alamat http://www.truthinshredding.com/


    Saya menggunakan blogspot template baru, Emporio tapi bingung edit HTML ny atau CSS seperti blog nya truthinshredding.com

    untuk blog saya, alamatnya http://sketsaka.blogspot.co.id/

    Hidup tahun 2016, tapi baru mau saya aktifin lagi 2017 ini mas

    Tolong sekali mas.
    Untuk WA dan HP nanti bisa private message via email

    Terima Kasih, mohon di reply mas. Semoga dapat balasan yang mengasyikkan.

    ReplyDelete
  8. Lukman Nurwahit, Ok mas Lukman Nurwahit terima kasih atas kepercayaannya terhadap kami, namun bukannya menolak atau bagaimana yang jelas saya hari-hari ini masih lumayan rapat di dunia offline.

    dan kayaknya itu harus cepat dan anda butuhkan padahal membuat tutorial lengkap itu lumayan lama, jadi sekali lagi mohon maaaf.

    Kalau ada ada pertanyaan mungkin bisa saja saya jawab, dan jika perlu tutorialnya kalau 1-2 mungkin bisa saya buatkan namun kalau dalam bentuk tutorial lengkap, kayaknya butuh waktu lama.

    tapi setelah saya cek sepertinya sudah sama gitu mas, beda pun tidak jauh hanya begroundnya saja yang di ubah menjadi donker.

    Jika ada widget yang ingin di tiru munkin bisa mas lakukan dengan inpect element laman web tersebut, dan nantinya tinggal edit.

    ReplyDelete
  9. Mas Imam, kayaknya kemaren yang berkunjung di blog saya ya... Wahhhh Maaf saya gak tau.

    Tapi alhamdulillah, kurang lebih sudah sedikit-dikit saya ngikut tutorial yang ada, meskipun minim.

    Tapi yang saya pengen nanya, cara memasang kode adsense di bawah postingan yang berbentuk grid, seperti referensi blog yang saya kasih kemaren bagaimana ya mas Imam.

    Sekali lagi mohon maaf ya mas, saya gak tau kemaren mas imam ke blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lukman Nurwahit, kayak ada yang salah aja minta maaf he. saya kira yang mas maksud itu matched content atau konten sesuai. Fitur matched content ini sangat mirip dengan artikel terkait yang sering terpasang di blog/web.

      bagi para publisher adsense tidak semua langsung mendapatkan fitur matched conten ini, dan biayasanya bagi blog-blog yang memiliki artikel-artikel yang mirip berkualitas.

      Delete
  10. Salam, saya ingin bertanya. Adakah pageview dan unique visitors blog sama seperti biasa, maningkat atau terdapat penurunan jika menggunakan template baru ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maisarah Humaira,Ada sist, untuk saat ini memang saya terapkan pada blog yang lain bukan yang ini.

      dan hasil.lumayan stabil untuk peningkatan saya rasa lebih dominan ke update artikel yang konsisten.

      Delete
  11. saya pasang iklan adsense di bagian tag kok gak bisa, padahal iklan sudah diparse, saya pake emperio. iklan sudah diparse, diletakan sebelum dan sesudah kode ... jadi bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahid Priyono, ada beberapa kemungkinan mas jika iklan tidak muncul:
      1. Iklan masih baru, jadi tunggu hingga 1-15 menit baru iklan aktif/muncul
      2. Peletakan iklan yang tidak pas, apalagi di bagian edit html jadi saya sarankan untuk hati-hati saat memasang kode iklan di area edit html, walaupum sudah di parse juga penempatan juga harus benar (di atas, di tengah, di ahir artikel)
      3. Ada kode yang tertinggal saat memgambil hasil parse kode iklan

      Delete
  12. jadi pengen nyoba template baru bawaan blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas agung, silahkan di coba mas, saya juga pakai templete blogger terbaru yang contempo di salah satu web saya karena suka dengan model tulisannya yang enak di baca serta reponsive, mantab.

      Delete
  13. Mas cara ubah beranda/home gmanaya, saya gk ngerti? mohon di bantu ya mas, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. rx 6974, Mau di ubah jadi gimana mas? di ubah kata-katanya atau menunya?

      Coba di perjelas, insyaallah siap membantu semampuku. happy blogger.

      Delete
  14. Assalamualikum mas Imam salam kenal dari blogger newbie sekalian mau tanya bagaimana cara mengganti gambar kucing yang ada di template soho? Terimakasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya mas Muhammad

      untuk mengganti gambar kucing yang pertama anda ambil link gambar kucing tersebut.

      kemudian adit template/tema blog cari gambar menggunakan link yang sudah anda copy pada saat aktive edit template dengan cara ketik (crtl?+f) dan paste kan pada kolom lalu enter.

      nah disitulah letak gambar yang bisa anda hapus atau ganti dengan gambar yang lain.

      jika masih bingung insyaalah saya buatkan artikelnya.

      Delete
    2. Pertama saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya mas Muhammad

      untuk mengganti gambar kucing yang pertama anda ambil link gambar kucing tersebut.

      kemudian adit template/tema blog cari gambar menggunakan link yang sudah anda copy pada saat aktive edit template dengan cara ketik (crtl?+f) dan paste kan pada kolom lalu enter.

      nah disitulah letak gambar yang bisa anda hapus atau ganti dengan gambar yang lain.

      jika masih bingung insyaalah saya buatkan artikelnya.

      Delete
  15. Saya mau tanya, apakah bisa memasukkan widget ke dalam tampilan ini? Terima kasih

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar