Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan



Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai petunjuk arah, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com ksli ini akan saya bagikan cara agar GPS atas google maps bisa berbicara / ngomong sendiri, artinya saat kita menggunakan google maps nantinya akan besuara sebagai penunjuk arah saat perjalanan kita dalam keadaan bingung, tersesat dan tidak tahu arah dan tujuan.

Aplikasi Google maps sebagai aplikasi penunjuk jalan dengan suara yang sangat handal dan terbukti membantu paara penggunanya termasuk saya. jika saya bingung lokasi maka bisa menggunakan google maps ini dengan mudah dan cepat, hasilnya pun sangat akurat. ingin tahu lokasi SPBU juga sangat mudah menggunakan google maps ini, restauran, dan lain sebagainya. dengan google maps ini, bumi ini serasa dalam genggaman tangan. apa lagi kini google maps sudah bisa bicara sendiri memberi petunjuk.

jika kalian salah arah maka google maps akan memberitahu, berbiacara mengeluarkan suara seakan akan kamu di pandu oleh robot. jadi sekarang ini tidak perlu khawatir tersesat, jika di daerah kamu banyak signalnya maka dengan mudah mengetahui arah dan tujuan kita tersesat atau tidak. canggih kan..? memang saatnya canggih.

saya kira Gps pendeteksi lokasi kita dan bergerak ini hanya ada pada film box movies aja ternyata kini dalam henggaman kita. kita bisa tahu berapa jauh antar kota, berapa lama/berapa jam perjalanan antar kota dan lain sebagainya, Google maps ada membantu kita. Nah sayangnya masih banyak yang tidak tahu cara menggunakan aplikasi penunjuk arah ini. dan ada yang bisa namun belum tahu cara agar aplikasi bisa berbicara, jadi berikut saya bagikan caranya

Agar google maps bisa bersuara

Cara menggunakan google maps di hp android agar bisa bersuara yaitu sebagai berikut:

1. Pertama silahkan kamu upgrade aplikasi/apk google mapsnya dengan cara kamu kunjungi playstore dan ketik pada pencarian "Google maps" nah nantinya akan ada kata "Perbaharui" maka klik Perbaharui. dan jikatidaka da kata perbaharui berarti apk goohle maps anda sudah di upgrade

Selanjutnya kita akan menggunakannya, jika tidak tahu caranya ya bingung sendiri loch jadi berikut langkah-langkahnya:

2. Buka google maps yang telah di upgrade pada versi terbaru lalu klik posisi kita berada dengan cara klik pada lambang bundar berikut ini

Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan

Titik awal atau lokasi kamu sudah terbuat dan sekarang saatnya buat lokasi tujuan kamu mau kemana? silahkan kamu tulis terlebih dahulu kota tujuan kamu, perhatikan pada gambar berikut:

Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan

Saya ambil contoh semisal di sini kota/lokasi tujuan saya adalah Muara kelingi dan saya coba juga lubuk linggau perhatikan gambar:

Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan

dan jika sudah kamu pilih lokasi tujuan maka klik "Mulai" maka nantinya akan tampak seperti pada gambar berikut:

Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan

Dari sini seharusnya aplikasi kamu sudah bisa berbicara, jika belum silahkan kamu aktifkan audio aplikasi seperti pada gambar di atas.

jika masih belum bersuara, kemungkinan memang audio android kamu sedang kamu non aktifkan 😊, jadi pastikan volume ada. dan nantinya aplikasi akan tampil hijau. akan saya coba lagi Palembang tujuan Lubuk linggau seperti pada gambar:

Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan

Perhatikan pada peta google maps di atas, berarti dari Betung ke lubuk linggau maka butuh waktu 6 jam 42 menit versi google maps, untuk ukuran kecepatan normal. sedangkan untuk jaraknya adalah 25 Km. perediksi isi ini saya coba akurat loch. Kalau tidak percaya bisa kamu biktikan di ukur sendiri 😁 semoga bermanfaat.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara agar Google Maps bisa berbicara sebagai penunjuk jalan"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top