Pengalaman naik kereta api dari LLG ke Kertapati Palembang



Pengalaman naik kereta api dari Stasiun LLG (Lubuk linggau) dengan tujuan Stasiun Kertapati Palembang, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com dari pada tidak ada ide untuk menulis apa di sini akan saya ceritakan pengalamanku saja saat perjalananku dari stasiun lubuk linggau tujuan kertapati, barang kali ada manfaatnya.

di sini akan saya ceritakan langkah-langkah perjalanan menggunakan jasa transportasi kereta api sebagai pengalamanku pribadi siapa tahu kalian juga ingin tahu dan belum pernah juga :).

Pengalaman naik kereta api dari LLG ke Kertapati Palembang

1. Pertama tentunya kita akan melakukan pemesanan tiketnya terlebih dahulu, tapi ingat pemesanan tiket sebaiknya ha min 1, artinya kurang satu hari sudah pesan semisal kamu akan berangkat tanggal 13 juni 2017 maka silahkan kamu pesan pada hari sebelumnya yaitu tanggal 12 juni 2017., mengingat ramainya tiket di buru calon-calon penumpang lain karena perjalanan transportasi kereta api memang terbilang mudah, simple, sederhana dan cepat, wajar saja kalau masih banyak peminatnya.

2. Memilih jenis kereta, Nah sebelum kamu berangkat atau pesan tiket maka kamu bisa tentukan terlebih dahulu jenis keretanya, mau pilih Ekonomi, Bisnis atau Eksekutive? kalau Ekonomi memang yang paling murah namun berangkatnya siang sekitar jam 09.00, dan jika Bisnis  jenis kereta layanan sedang dan waktu pemberangkatannya malam sekitar pukul 20.00, dan Exekutif jenis kereta yang agak mewah jadi agak mahal. sesuai pengalamanku dari Stasiun LLG tujuan Stasiun Kertapati Palembang menggunakan kereta Bisnis di kenai biaya tiket 100.000.

3. Lalu di mana pesan tiket kertanya? sebenarnya ya di loket kereta itu sendiri namun enaknya sekarang thu kan serba online jadi kamu bisa pesan secara online di situs web resmi kereta api persero, kalau pengalaman saya kemarin melalui jasa di indomaret karena di sana juga melayani pembelian tiket dan jangan lupa persiapkan terlebih dahulu ktp kamu untuk di inputkan datanya di pemesanan.

Namun ingat pemesanan ini (online, indomaret, alfamaret) itu masih sebatas kode booking saja jadi kamu perlu cek ini terlebih dahulu sebelum pemberangkatan kira-kira 1-2 jam sebelum berangkat.

cek in kode boking atau bar code bisa kalian lakukan di loket kereta biasanya ada di area stasiun dengan cara kamu input kode boking atau dengan cara menggunakan menyorot bar code pada mesin yang mirip Atm tersebut, dan nantinya akan otomatis tampil menu "Cek" dan setelah di klik akan keluar print out berupa tiket atas nama anda. jika kalian bingung langsung saja tanya sama petugas kereta yang biasanya berseragam kuning.

Setelah kalian mendapatkan tiketnya ternyata masih belum cukup loch, masih butuh pengecekan oleh petugas KA yang berwenang degan di tandai cap sebagai pengesahan bahwa telah di cek sesuai identitas (KTP) kamu jadi kamu harus bawa KTP lo ya dari pihak perusahaan agar di anggap sah. itulah sekedar pesan dari admin tentangwebsites.blogspot,com. jadi jangaj sampai lupa bawa KTP yang tertera pada tiket.

Pengecapan Tiket akan di lakukan kurang lebih 1 jam sebelum pemberangkatan jadi tunggu saja sampai gerbang stasiun di buka. dan setelah di cap simpan lagi ya tiketnya karena nantinya masih ada pengecekan lagi oleh petugas KA di dalam keretanya.

Dan masih kamu simpan tiketnya karena masih satu kali lagi pengecekan akan di lakukan untuk mengecek tempat kamu benar atau salah, jadi usahakan kamu menempati tempat duduk sesuai pesanan pada tiket, setelag pengecekan ini baru kamu mau duduk kursi mana saja yang penting masih kosong bisa saja.

O iya jika kamu perokok sebaiknya kamu puasa dulu ya (jangan merokok), karema di kereta di larang keras bahkan di toilet sekalipun jika ketahuan akan di tindak tegas. biasanya waktu tiba kereta itu sangat pas jadi kami pun juga telah tiba di Stasiun.

Demikianlah tadi pengalamanku tentang perjalanan naik kereta api dari Lubuk linggau ke Stasiun kertaoati Palembang. semoga bermanfaat. selanjutnya simak Ngabuburit di Kota Pempek

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Pengalaman naik kereta api dari LLG ke Kertapati Palembang"

Wah pengalaman yang sangat berharga mas. Sebab aku brlum pernah naik kereta api mas.

Mata lhoong, q aja baru kemarin punya pengalaman naik kereta 😀

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top