Cara membuat rekening Bitcoin



Cara membuat rekening/wallet bitcoin terpercaya, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com kali ini saya akan sedikit menggeser pembahasan yang biasanya Panduan Komputer, Blogging. kali ini akan saya bagikan kepada kalian tentang Cara membuat rekening bitcoin terpercaya di wilayah Indonesia. Kebetulan belum lama ini saya baru saja selesai membuatnya dan akan saya bagikan sekalian alur langkah-langkahnya sebelum kita berburu bitcoin.


Apa itu Bitcoin?

Secara sederhana Bitcoin atau BTC adalah jenis cryptocurrency yaitu mata uang digital yang bisa di gunakan sebagai transaksi, bisa untuk beli jasa maupun barang fisik, namun anehnya bitcoin ini tidak ada barang fisiknya sepertu rupiah yang sering kalian bawa. Bitcoin semakin ramai di perbincangkan di dunia internet terlebih para internetter, blogger dan lain sebagainya yang sering bergelut di dunia online, masih banyak yang belum tahu keberadaan begitu berharganya bitcoin ini.

Simak juga: Penjelasan tentang Bitcoin Lengkap dan cara mendapatkannya

cryptocurrency jenis Bitcoin/BTC ini ditemukan oleh seseorang yang menggunakan nama samaran dengan Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Cara kerja Mata uang baru jenis Bitcoin ini seperti halnya mata uang rupiah atau dollar yang sering kita gunakan yaitu sebagai alat transaksi, namun di Negara Indonesia belum di resmikan, berbeda di negara-negara eropa yang sudah banyak mengesakan jenis mata uang ini, toh demikian walaupun indonesia belum meresmikan yang kemungkinan seperti biasa tertinggal para internetter Indonesia juga luamyan banyak yang telah memanfaatkan bitcoin ini sebagai investasi dan juga bisa di cairkan. jika ingin tahu betapa hebatnya kelonjakan harga bitcoin 3 dalam jangka tiga tahun, simak lebih dalam pada post berikutnya.

Lalu bagaimana teknis untuk menghasilkan bitcoin ini? untuk memburu/mendapatkan bitcoin ada beberapa cara yaitu dengan cara membeli, minning/menambang dan faunchet/cari layanan gtais yang menyediakan dengan langkah-langkah yang telah di tentukan. namun kita tidak bisa mengumpulkan hasil pencarian bitcoin tersebut jika kita belum memilki rekening bitcoin itu sendiri.

Layaknya uang di bank juga butuh rekeing atau atm, jadi kita perlu membuat rekening bitcoin terlebih dahulu atau dinamakan wallet, wallet atau dompet ini nantinya bisa kita gunakan untuk mengumpulkan bitcoin, jika sudah dapat bitcoin dari penyedia gratisan misalnya, jika sudah batas ambang maka hasilnya nanti bisa kita transferkan ke alamat wallet ini, dan bitcoin yang telah terkumpul di wallet ini nantinya baru bisa kita olah untuk apa saja, bisa di uangkan rupiah, dollar, di jual atau akan kita gunakan sebagai transaksi jual beli, menarik bukan? lalu bagaiman untuk membuat wallet tersebut? yaitu dengan cara mendaftar pembuatan rekening wallet bitcoin di bitcoin.co.id.

Bitcoin.co.id ini di dirikan atas kerja sama 3 orang yaitu pak  Oscar Darmawan, Pak Ricky Andrian, dan Pak William Sutanto, mereka yang memiliki pengalaman tentang bitcoin yang pada saat itu juga telah memiliki beberapa bitcoin, dan melihat begitu cepatnya lonjakan harga bitcoin yang hingga saat ini terus naik sekitar 1 Bitcoin/BTC = 36.939.900 rupiah, mantab bukan? maka mereka mendirikan web tersebut sebagai wadah/tempat jual beli bitcoin, khususnya di negara Indonesia, bahkan bukan hanya mata uang virtual bitcoin saja namun masih banyak lagi yang di perjual belikan seperti Ethereum, ripple, litecoin dan masih banyak lagi sebagai mata uang masa depan dan untuk saat ini pengguna wallet di web bitcoin.co.id ini telah mencapai sekitar 404.883 member sudah bergabung, tunggu apa lagi? silahkan kamu kunjungi webnya di sini : bitcoin.co.id dan sambil memahami langkah-langkahnya step by step berikut ini:

Cara registrasi membuka rekening di web bitcoin.co.id


  1. Pertama silahkan kamu kunjungi web bitcoin.co.id
  2. Dan kemudian silahkan kamu isi form berikut secara lengkap:

    Cara membuat rekening bitcoin

    1). Pertama isi nomor handpone utama kamu
    2). isi nomor hp cadangan kamu
    3). isikan username, yang terserah akan kamu buat nama apa, yang penting tanpa spasi
    4). isikan nomor email aktif kamu
    5). buat password untuk login di bitcoin nantinya
    6). ketik ulang sandi yang baru di buat tadi, dan jangan lupa ceklis juga "saya setuju dengan syarat dan ketentuan" dan "saya bukan robot:
    7). dan yang terahir klik "Lanjut Pendaftaran"
  3. Dan selanjutnya silahkan kamu cek email yang telah kamu daftarkan untuk aktivasi tadi dengan cara klik tautan "AKTIVASI AKUN" Jika tautan ini tidak bisa di klik bisa menggunakan tautan di bawahnya:


Cara membuat rekening bitcoin


4. Dari sini belum selesai, Setelah selesai kamu melakukan aktifasi akun kini silahkan kamu login menggunakan email dan password yang telah kamu buat tadi, nantinya kamu akan lanjut di hadapkan sebuah pop up untuk meyakinkan "apakah nomor tersebut sudah benar?" karena kamu akan di kirim kode enam digit untuk verivikasi nomor telephon seperti berikut:
Cara membuat rekening bitcoin

5. Jika ternyata salah bisa kamu perbaiki terlebih dahulu pada menu salah, ganti nomor. dan jika sudah benar lanjut saja klik "Nomor di atas benar" Kemudian silahkan kamu cek pada nomor telephon tersebut akan ada kiriman sebuah kode 6 digit untuk kamu masukkan pada form ini:

Cara membuat rekening bitcoin
 6. Pastikan kode yang kamu ketikkkan benar, dan di lanjutkan klik "Submite:

Dari sini masih juga belum selesai mas bro, di atas baru saja selesai verivikasi nomor telephon dan belum verivikasi data diri, untuk verivikasi identitas ini, yang perlu kalian persiapkan pertama adalah scane KTP asli atau bisa kalian menggunakan camera android anda yang penting hasilnya jelas dan terbaca, dan hasilnya jangan di utak-atik atau di edit, dan yang kedua adalah foto kamu memegang kertas putih bersih dan bertuliskan "Verivikasi beli bitcoin di bitcoin.co.id di sertai nama dan tanda tangan, nanti saya kasih contoh di bawah, sebelumnya kamu isi terlebih dahulu form berikut ini:

Cara membuat rekening bitcoin

7. Perhatikan pada gambar di atas: Pertama kamu klik menu Profile, kedua untuk foto profile terserah kamu mau di kasih atau tidak, dan yang ketiga yang paling penting yaitu klik "disini untuk melakukan verivikasi" jadi isi lagi form seperti berikut:

Cara membuat rekening bitcoin
8. Sambil di cek, jangan sampai salah dan sesuaikan dengan yang ada di KTP kamu, mulai dari nama, alamat, tanggal lahir dan lain sebagainya, dan di lanjutkan kamu kirim scane foto KTP/ foto hasil camera kualitas bagus maksimal kapasitas foto 3 mb.

Cara membuat rekening bitcoin


  • Nama Lengkap: Jika masih salah bisa kamu ganti terlebih dahulu dengan cara klik "Ganti nama?"
  • No. KTP/SIM/Passport: jika kamu menggunakan identitas KTP maka silahkan kamu isi menggunakan NIK yang tertera pada KTP.
  • Tempat Lahir: isikan tempat lahir kamu
  • Tanggal Lahir: isikan juga  tanggal lahir kamu dengan format tahun-bulan-tanggal
  • Jenis Kelamin: pilih salah satu sesuai kelamin kamu ;)
  • Warga Negara: pilih negara kamu
  • File KTP/SIM/Passport: nah yang ini, silahkan kamu klik "Browse" dan cari foto yang telah kamu sediakan tadi Maksimal ukuran file adalah 3mb.
  • File Foto Diri: silahkan kamu ikuti panduan saya tadi masih sama Maksimal ukuran file adalah 3mb. kira-kira tampil seperti berikut yang ahirnya di terima juga:
Cara membuat rekening bitcoin

Dan terahit klik "KIRIM DATA" Ahirnya selesai juga untuk membuat rekening/wallet bitcoin di bitcoin.co.id, namun tidak langsung di terima masih menunggu 1x12 jam baru akan ada pemberitahuan di terima atau di tolak, sesuai pengalamanku daftar malam pagi sudah ada notifikasi dari pihak bitcoin.co.id bahwa pendaftaranku di terima, jadi kurang lebih 1 hingga 12 jam data kamu akan di proses, jadi cek email kamu setelah waktu tersebut, dan untuk saat ini masih berstatus Verifikasi Pending. jadi silahkan cek secara berkala.

Demikianlah tadi langkah-langkah membuat walet atau dompet bitcoin di bitcoin.co.id, kini tinggal mencari bitcoinnya, untuk materinya silahkan kamu simak pada post berikutnya, semoga bermanfaat salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat rekening Bitcoin"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top